Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mirai dan Kotoran Sapi [Video]

Kompas.com - 23/04/2015, 16:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Forbes,toyota

Tokyo, KompasOtomotif – Untuk menaikkan popularitas dan citra tentang Mirai, Toyota melepas video berseri yang cukup unik dengan judul ”Fueled By Everything”. Saat ini sudah ditayangkan di media sosial seri pertama, membuktikan bahwa kotoran sapi pun bisa dipakai menggerakkan mobil berbahan bakar hidrogen seperti Mirai.

Video provokatif itu digarap oleh sutradara sekaligus produser yang meraih nominasi Oscar, Morgan Spurlock. Dia menginginkan orang-orang yang skeptis membuka mata bahwa mobil yang digerakkan oleh berbagai macam potensi dari alam sudah ada di depan mata, tanpa disadari.

Episode pertama diberi judul ”Fueled by Bulsh*t” yang jika diterjemahkan bebas berarti ditenagai oleh kotoran sapi. Menggandeng ekspertis, petani, peternak, dan ilmuwan, video ini menjelaskan bagaimana kotoran sapi melepas methane untuk dikonversikan menjadi hidrogen.

captured via Youtube Toyota Mirai dalam salah satu scene di episode Fueled by Bulshs*t.

Disiapkan empat video lain yang menunjukkan bahwa Mirai bisa digerakkan oleh apa saja yang ada di alam, dan Toyota masih menyimpannya sebagai sekuel yang bikin penasaran.

Diharapkan, video-video itu menyadarkan orang akan bahan bakar alternatif, sekaligus menaikkan brand awareness Mirai sebagai mobil bisa digerakkan dengan energi baru dari alam.

Keseriusan Toyota dengan mobil hidrogen yang diwujudkan dalam sosok Mirai akan terus dibuktikan. Termasuk di antaranya, menyiapkan infrastruktur di jalanan California saat Mirai diluncurkan dalam waktu dekat di Amerika Serikat.

Berikut video seri pertama, Fueled by Bulsh*it:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes,toyota


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com