Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Jurnalis

Kompas.com - 22/04/2015, 14:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, mengajak jurnalis media cetak dan online mengikuti pelatihan safety riding yang digelar di Secapa Bandung, 21 April 2015. Pelatihan ini sama seperti yang diberikan untuk konsumen atau para instruktur.

Menurut Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM, jurnalis merupakan salah satu bagian penting untuk mengampanyekan program keselamatan berkendara di masyarakat.

”Untuk itu, kami ingin berbagi keterampilan di bidang keselamatan berkendara bersama dengan jurnalis, karena pada dasarnya jurnalis juga boleh mendapatkan teori yang sama untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujar Lerri dalam siaran resmi, (22/4/2015).

Pelatihan untuk jurnalis ini menyajikan materi dalam bentuk teori dan praktik, sehingga peserta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman. Program pelatihan ini juga menjadi bagian dari persiapan menuju Kontes Safety Riding untuk Jurnalis yang digagas oleh DAM, yang akan digelar pada Mei 2015.

Kepedulian DAM terhadap program keselamatan berkendara sejak tahun 2003 selaras dengan semangat yang digulirkan PT Astra Honda Motor sejak lama. Bekerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Instansi lainnya, DAM tanpa henti melakukan kampanye keselamatan berkendara di Jawa Barat.

Sosialisasi keselamatan berkendara juga dilakukan di sekolah mulai TK, SMP, SLTA, hingga perguruan tinggi, instansi pemerintah dan swasta. Masyarakat juga menjadi sasaran kampanye berupa pemberian helm gratis dan pelatihan di setiap event yang digelar DAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com