Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Ikutan Bikin ”Scrambler”?

Kompas.com - 21/04/2015, 15:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Sangat kentara jika BMW Motorrad ingin ikutan bermain sepeda motor berwajah retro dengan aliran scrambler, seperti Ducati dan Triumph. Model BMW R ninT akan dijadikan platform, namun sepeda motor berada di segmen yang lebih terjangkau.

Bukan cuma kabar burung, namun model scrambler BMW itu sudah pernah ditampilkan di pertemuan dealer-dealer BMW Eropa. Saat itu, model baru akan dijadikan line-up baru yang berorientasi pada harga, namun tak kalah kualitas dibandingkan kompetitor.

Prediksi sementara, model scrambler BMW ini akan melakukan debut akhir tahun ini, menggunakan mesin berpendingin udara dengan tenaga 100 tk. Sementara model lainnya sebagai diferensiasi dari scrambler akan berada di ranah cafe racer, datang pada 2016.

Memang sudah saatnya untuk BMW menengok ke area custom heritage, membangkitkan gairah scrambler, street tracker, cafe racer, demi menarik generasi baru pengendara merek Jerman itu.

Apalagi, jika mengandalkan mesin berpendingin udara, konsumen semua umur bisa diwakili, khususnya untuk mereka yang lebih konservatif dengan banderol.

Mungkin, dengan membangkitkan kembali platform mesin lama serta memperbesar segmen konsumen, sulit untuk menemukan celah dari merek ini. Rekor kuartal pertama 2015 sudah membuktikan kekuatan mereka, dan kini sudah saatnya melebarkan sayap untuk melanjutkan pertumbuhan positif, sama seperti merek-merek Eropa lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com