Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil "Off-Road" Richard Hammond Dilelang Murah

Kompas.com - 21/04/2015, 14:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Setelah kasus yang menimpa Jeremy Clarkson dari Top Gear mencuat ke media, kini giliran rekan setimnya, Richard Hammond. Tapi, kali ini informasi soal Hammond sama sekali bukan masalah keributan atau hal negatif sejenisnya, melainkan niatnya menjual salah satu mobil koleksinya, Land Rover 110 V8, lansiran 1987.

Mobil pribadi yang dijuluki "Buster" ini sudah mengalami berbagai tahapan modifikasi sampai akhirnya bisa jadi milik pribadi Hammond. Mobil ini pertama kali dimodifikasi pada 2002 di Land Rover Centre di Huddersfield, bengkel mobil yang biasa tampil di acara Top Gear.

Modifikasi lanjutan dilakukan oleh berbagai nama modifikator ternama pada 2008. Salah satu rumah lelang, Mather Collectable Motor Cars Auction House mengklaim kalau biaya yang dikeluarkan Hammond untuk modifikasi Buster tak kurang dari 70.000 euro (Rp 1,34 miliar).

Autoevolution Modifikasi yang sudah dihabiskan ditaksir menembus Rp 1 miliar.
Dilansir Autoevolution (20/4/2015), Buster dibekali mesin 4.5 liter, V8, bertenaga hingga 250 tk, hasil kreasi rumah rekayasa industri ternama JE Engineering. Fitur lain yang sudah melekat pada mobil ini, adalah sasis, besi pengaman (rollerbar) dari QT, dan suspensi untuk kebutuhan off-road.

Uniknya, meski dianggap sudah menghabiskan banyak uang, Buster akan dilego di ajang Lelang Bonhams di Inggris, 26 April mendatang. Harga yang ditawarkan relatif rendah, mulai dari 18.950 pound (Rp 365,4 Juta). Jika melihat sejarah dan pemilik mobil ini, bukan kebetulan jika maharnya bisa naik menembus biaya modifikasi yang ditaksir sebelumnya.

Autoevolution Dijuluki Buster oleh Hammond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com