Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok Generasi Terbaru Toyota Hilux

Kompas.com - 21/04/2015, 14:13 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Car Advice
Bangkok, KompasOtomotif - Setelah sempat terjepret kamera beberapa kali masih dalam kamuflase, kini sosok utuh Toyota Hilux akhirnya bocor di internet. Melalui laman salah satu penggemar sosial media dari Thailand, sosok pikap andalan Toyota itu terlihat utuh.

Bocoran gambar ini terlihat seperti gambar brosur yang biasa digunakan pabrikan menyalurkan informasi ke konsumen. Sosok Hilux terlihat lebih kekar, dengan ubahan cukup signifikan di bagian depan dan bodi lebih membulat di kedua sisinya.

Lampu depannya terlihat sudah menggunakan proyektor dengan bi-xenon, di bagian bawahnya ada LED daytime running light (DRL). Gril depan sudah berlapis krom dengan dua garis melintang di depan kap, tengahnya logo Toyota.

Sepertinya, bocoran gambar ini merupakan varian teratas dari Hilux dengan tambahan nama Revo, sudah berpenggerak 4x4. Untuk varian murahnya, sepertinya opsi lampu proyektor dan LED bisa ditanggalkan, cukup mengandalkan halogen standar.

Hilux diproduksi di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pikap andalan Toyota ini akan bersaing dengan rival sekelasnya, seperti Ford Ranger, Mitsubishi Strada Triton, Mazda BT-50, dan Isuzu D-Max.

Lahirnya generasi terbaru Hilux, sekaligus menjadi pertanda kongkret kalau dua model lain, yakni Kijang Innova dan Fortuner segera menyusul. Ketiga mobil ini dikembangkan menggunakan satu plaform sama di bawah payung proyek International Multipurpose Vehicle (IMV) besutan Toyota Motor Corporation.

Peluncuran di Thailand akan berlangsung pertengahan tahun ini dan sepertinya menyusul di Indonesia, tidak lama setelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com