Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-Warni Smart di Shanghai Auto Show 2015

Kompas.com - 21/04/2015, 12:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Daimler AG meluncurkan Smart new Fortwo di Shanghai Auto Show, Senin, (20/4/2015). Sukses mendulang penjualan di Eropa, mobil kompak ini mencoba peruntungannya di pasar otomotif terbesar di dunia, China. Penjualan Smart mulai dilakukan Agustus 2015, menyusul varian Forfour, awal 2016 mendatang.

"Smart Fortwo baru mobil kota simpel dan sempurna, terutama bagi kota-kota besar di China. Saya percaya kalau meneruskan suksesnya di Eropa dan perdana di New York, AS, (Smart) juga akan berjumpa banyak teman di kota-kota besar China," jelas Annette Winker, CEO Smart, dilansir Mercedesblog.com (20/4/2015).

Menurut Winker, warga China telah sadar pada desain dan pengembangan mobil dua penumpang kami lebih cepat dari negara lain. Hal ini mengapa, Smart akan memenuhi keinginan konsumen pada pasar yang dianggap penting ini.

mercedesblog.com Annette Winker, CEO Smart menjelaskan kelebihan Smart di depan media Shanghai Auto Show 2015.
"China sudah baik untuk menjadi pasar terbesar bagi Smart. Kami telah memperoleh sukses dan investasi tinggi untuk merek di sini. Mobil yang tidak punya rival dengan layanan servis digital yang unik akan mendulang konsumen baru di sini," beber Winkler.

Sejak diluncurkan perdana lima tahun lalu, pada 2014 China (termasuk Hong Kong) sudah menjadi pasar terbesar kedua Smart di dunia, setelah Jerman dan di atas Italia. Penjualannya menembus 18.000 unit.

mercedesblog.com Salah seorang pengunjung sibuk mengambil foto
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com