Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep SUV Honda Calon Warga Negara China

Kompas.com - 20/04/2015, 19:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif – Honda akhirnya memperkenalkan model cikal bakal SUV terbaru, Concept D, di Shanghai Auto Show 2015. Penampilan perdananya di muka umum merefleksikan teaser resmi yang sudah disebar Maret lalu.

China dipilih menjadi tempat debut sebab Honda memutuskan versi produksi Concept D hanya akan dipasarkan di sana bekerja sama dengan rekanan lokal Dongfeng Honda Automobile dan Guangqi Honda Automobile.

Dilansir Autoevolution, Senin (20/4/2015), Honda Motor China Invesment General Manager Kuraishi Seiji mengatakan, Concept D akan menjadi model flagship yang mengubah persepsi merek Honda.

Worldcarfans Honda Concept D.

Dari sisi estetika, wajah Concept D berkarakter kekar. Bingkai besar dimulai dari ujung kanan-kiri lampu depan LED menyambung sampai ke bemper. Lambang “H” mendominasi bagian tengah bersama gril tebal. Pilar A dan B berwarna hitam, membuat bagian atap serasa melayang.

Di wujud konsep menggunakan pelek 21 inci yang dibungkus ban ukuran 285/45. Di belakang terdapat spoiler dan kaca belakang melandai curam. Kemungkinan Concept D adalah mobil listrik sebab tidak terlihat ada knalpot.

Belum ada keterangan kapan versi produksi Concept D akan dibuat, namun yang pasti Honda mengatakan model ini bakal memiliki teknologi keamanan dan fitur terkini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com