Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Simeon dan Federal Oil Gresini Masih "On Track"

Kompas.com - 20/04/2015, 09:51 WIB
advertorial

Penulis

Peluang merebut poin dan berburu gelar masih besar.

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Xavier Simeon dengan tim Federal Oil Gresini masih ”on track” dalam perburuan merebut gelar juara di ajang balap Moto2. Sepeda motor  yang kencang dan kemampuan membalap Simeon yang luar biasa membuat kesempatan tim ini sangat besar untuk selalu berada di depan.

Namun lagi-lagi, keberuntungan tidak berpihak pada tim. Dalam seri ketiga balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina, Minggu (19/4/2015) sore waktu setempat atau Senin (20/4/2015) dini hari WIB, Simeon harus kehilangan poin berharga di depan mata.

Setelah start dari baris ketiga , Ximeon langsung memimpin lomba di beberapa lap awal. Pebalap asal Belgia itu lalu terlibat aksi saling susul untuk terus berada di grup depan. Hingga akhirnya sial menimpa, saat saat balapan menyisakan enam putaran. Bertarung bersama Alex Rins dan Mika Kallio, kecelakaan kecil menyergap, membuatnya harus turun ke posisi 24, lalu finish di 22.

Poin penting gagal diraih, namun Simeon dan kecepatan yang dimiliki sepeda motor tim Federal Oil Gresini masih menyimpan potensi kuat untuk merebut gelar. Saat ini Simeon masih berada di urutan kedelapan dengan 20 poin, beda 33 poin dari Johann Zarco yang mempimpin klasemen sementara.

Simeon dalam pernyataan resmi di web tim Federal Oil Gresini Racing menyatakan penyesalannya saat melakukan kesalahan dan harus membayar mahal. Melakukan start yang baik dan memimpin, lalu bertarung di barisan depan harus diakhiri dengan finish yang mulus.

”Ini kesalahan yang harus saya bayar. Saya meminta maaf untuk tim yang selalu memberi sepeda motor kompetitif untuk berada di depan. Saya akan mencoba untuk bekerja lebih baik dan memperbaiki mental di balapan ke depan,” ujar Simeon. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com