Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kebut Ekspor Address ke Eropa

Kompas.com - 20/04/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski kinerja penjualan wholesale kurang apik kuartal pertama tahun ini, Suzuki Indonesia justru punya pasar baru yang serius digarap, yakni ekspor. Sebagai basis produksi Address, Suzuki Indonesia mengaku terus berusaha menggenjot ekspor skutik kecil ini ke seluruh dunia.

"Meski kondisi pasar domestik tidak bagus, kami bisa alihkan ke ekspor happy, sudah dalam target kami," jelas Endro Nugroho, Direktur Senior Dua Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KompasOtomotif, belum lama ini (17/4/2015).

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), eskpor Address dalam tiga bulan pertama tahun ini, sudah mencapai 4.676 unit. Beberapa negara tujuan ekspor terutama Eropa, diakui Endro cukup baik dalam menerima Address.

"Kami akan coba terus dorong ekspor, terutama Eropa seperti Spanyol dan lainnya. Penerimaan Address cukup positif khususnya di Eropa," beber Endro.

Sementara itu, kembali mengacu data AISI, sepanjang Januari-Maret 2015, total sepeda motor yang sudah diekspor dari Indonesia mencapai 41.482 unit. Kontribusi ekspor terbesar disumbang oleh Yamaha dengan 27.777 unit, disusul Suzuki 4.678 unit, TVS 4.258 unit, Kawasaki 3.253 unit, dan Honda 1.516 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com