Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Sepeda Motor Honda Kembali Bergulir

Kompas.com - 19/04/2015, 12:30 WIB


Banjarmasin, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) untuk musim 2015. Tiga jawara modifikasi sepeda motor Honda ini akan mendapat kesempatan kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

HMC 2015 yang mengusung tema “We Create, We Ride” mulai dibuka di kota Banjarmasin pada 18-19 April 2015. Gelaran ini juga digelar di berbagai kota besar Indonesia lainnya, seperti Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei 2015), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September). Ditutup dengan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada Oktober tahun ini.

Para modifikator dapat memilih salah satu dari 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

AHM memastikan motor yang dimodifikasi ini aman dikendarai. Dalam kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300m.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

“Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam keterangan persnya, Minggu (19/4/2015).

Modifikator HMC 2015 ini memperebutkan hadiah dengan total nilai lebih dari Rp650 juta. Dari gelaran di 8 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan tiga kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com