Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Ganti Wajah, New Terios Langsung "Ngacir"

Kompas.com - 17/04/2015, 10:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Gilimanuk, KompasOtomotif - Strategi Daihatsu menyegarkan SUV kompak Terios, 20 Maret 2015 lalu mulai membuahkan hasil. Pemesanan tercatat melonjak hingga 40 persen, meski April belum tutup buku.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, di sela test drive media, 16-18 April di Bali, mengatakan bahwa data yang diambil berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah masuk dari berbagai dealer di Indonesia.

"Kalau dibandingkan Maret lalu, naik cukup banyak, dan itu belum tutup bulan. Saat ini kami masih run out unit yang lama," ujar Amelia.

Dikatakan, sebelum meluncur model lama, retail dan wholesale Daihatsu Terios tidak besar, di kisaran 1.000-an unit per bulan. Hingga akhir April diharapkan penjualan model baru mencapai 1.400 unit.

Seiring dengan perbaikan ekonomi, Amelia berharap pemesanan model kembaran Toyota Rush ini terus bertambah. "Kami inginnya menyentuh angka 2.000-an unit per bulan," tukas Amelia.

Daihatsu Terios terbaru mendapat penyegaran di semua lini. Eksterios semakin macho dan modern akibat perubahan bemper dan lampu-lampu. Kelengkapan interior juga membuatnya semakin nyaman.

Sekilas, KompasOtomotif merasakan perubahan kenyamanan saat melakukan test drive, terutama pada bagian suspensi yang tak lagi limbung. Seperti apa rasa lengkapnya? Jangan ketinggalan artikel tesnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com