Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Yamaha Tour de Soul “125 Moments to Go”

Yamaha All-New Soul GT Menyebrang ke Pulau Dewata

Kompas.com - 12/04/2015, 10:00 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Banyuwangi, KompasOtomotif - Rombongan Yamaha Tour de Soul "125 moments to go" kembali melanjutkan touring pada etape ke-7 Jember-Denpasar. Sebelumnya perjalanan dimulai dari Batu, Malang menuju kota Jember.

Peserta start dari Jember pukul 08.00 Wib, siang harinya mereka telah tiba di Alun-alun Kota Banyuwangi untuk menjalankan ibadah shalat Jumat sebelum kemudian menyeberang menuju Denpasar melalui pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (10/4/2015).

Sepanjang perjalanan menuju Banyuwangi peserta melalui rute yang cenderung lurus dan lengang, hanya pada saat hendak masuk perbatasan Jember-Banyuwangi peserta harus melewati jalur berkelok dan berbukit serta harus berhadapan dengan mobil dan truk.

"Awal berangkat sedikit lemas karena kurang istirahat, cuma saat lewat jalur berkelok dan menanjak tadi saya mulai semangat lagi", kata salah seorang peserta.

Jarak Jember-Denpasar diperkirakan sekitar 240 kilometer. Jika tidak ada kendala maka rombongan di perkirakan tiba di pulau Dewata tersebut pada sore hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com