Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuktian Performa Suzuki Ertiga di Tanjakan Bromo

Kompas.com - 09/04/2015, 18:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Iring-iringan 153 unit Suzuki Ertiga milik komunitas Ertiga Mania (ErMan) Indonesia dari markas Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Timur menuju Gunung Bromo, Jawa Timur, menyemarakkan Jambore Nasional yang digelar 3-5 April 2015. Kegiatan ini juga bertujuan merayakan ulang tahun ketiga Suzuki Ertiga di Indonesia, sekaligus ulang tahun kedua ErMan Indonesia.

Keberangkatan mereka dilepas Manajemen SIS, yakni 4W Marketing Director Makmur, didampingi Horiuchi Masataka, 4W Marketing Deputy Director. Kegiatan ini diikuti perwakilan ErMan Indonesia dari berbagai chapter, yaitu Jabodetabek, Padang, Jambi, Bandung, Cirebon, Solo Raya, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur (Bontang & Kutai Timur), serta Maluku.

Selain mempererat ikatan keluarga antar anggota, SIS, dan masyarakat, perjalanan dengan jarak mendekati 1.000 km ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa MPV berpenggerak roda depan Ertiga tidak kalah tangguh menaklukan tanjakan menuju Bromo.

Ertiga Mania Indonesia Ertiga Mania Indonesia di Gunung Bromo.

SIS menyatakan, pencapaian Jambore Nasional tahun ini mendapatkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai "mobil dengan sistem penggerak roda depan membentuk formasi di Lautan Pasir Gunung Bromo dengan jumlah terbanyak”.

"Sejak didirikan, komunitas ErMan Indonesia telah membuktikan diri sebagai salah satu komunitas kendaraan Suzuki di Indonesia yang aktif. Oleh karena itu kami mengapresiasi adanya kegiatan positif ini, sekaligus dapat mempererat hubungan antar anggota klub komunitas Suzuki sebagai bagian dari keluarga besar Suzuki Indonesia,” ujar Makmur.

Hingga saat ini ErMan Indonesia memiliki 2.000 anggota yang tersebar di Indonesia. Kemajuan komunitas ini cukup pesat, mengingat baru saja dibentuk pada 12 Desember 2012 sebagai wadah lain setelah Ertiga Club Indonesia (ERCI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com