Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sedan Baru Nissan Khusus Anak Muda

Kompas.com - 09/04/2015, 07:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Hong Kong, KompasOtomotif - Setelah KompasOtomotif sempat menyaksikan sendiri peluncuran konsep perdana Lannia di Beijing Motor Show, April 2014 lalu, kini sedan menengah ini siap diluncurkan. Nissan Motor Company memilih Shanghai International Automobile Exhibition (Auto Shanghai) ke-16, 20 April 2014 untuk menampilkan Lannia versi produksi untuk pertama kalinya di dunia.

Dalam keterangan resminya (8/4/2015), Nissan menyatakan, Lannia merupakan produk pertama yang secara khusus diciptakan untuk generasi muda di China. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perjalanan bisnisnya di pasar otomotif terbesar di dunia itu.

Lannia merupakan pengembangan dari konsep Friend-Me yang dipajang di Shanghai Auto Show 2013, kemudian berlanjut sampai terciptanya konsep Lannia (Beijing Motor Show 2014). Proyek pengerjaan mobil ini dipimpin langsung oleh orang China untuk konsumen China.

Nissan Siluet sosok Lannia yang mau dipamerkan beberapa hari mendatang.

Lannia diterjemahkan sebagai menantang status quo desain sedan yang ada di pasar selama ini. Penampilan eksteriornya diklaim berotot, namun tetap dinamis. Ikon bentuk gril "V-motion" dan lampu depan berbentuk bumerang masih mengacu pada identitas bahasa desain global Nissan, sama seperti model-model lainnya.

Untuk memancing animo, Nissan melepas video dan siluet sosok Lannia seperti apa. Meski, masih belum jelas, bisa terlihat dinamika perubahan Lannia dari konsep pertama, kedua, sampai akhirnya jadi diproduksi massal.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Nissan Lannia Concept
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com