Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Serius Ciptakan Mobil Sport Murah

Kompas.com - 08/04/2015, 19:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Maranello, KompasOtomotif - Mantan bos Ferrari Luca di Montezemolo, selalu mendengungkan kampanye ekslusifitas untuk Ferrari, tapi dengan pimpinan baru Sergio Marchionne, strategi mulai bergeser. Ferrari dikabarkan Carscoop (7/4/2015) tengah menyiapkan model baru, mobil sport paling murah dengan harga lebih terjangkau, guna memperbesar penjualan.

Ferrari dikabarkan akan menggunakan nama Dino, model sama yang pernah diproduksi periode 1968-1976. Dino, merupakan satu-satunya Ferrari yang ditawarkan dengan mesin di bawah 12 silinder atau juga suka dijuluki sebagai mobil sport murah. Nama Dino sendiri diambil dari putra Enzo Ferrari, yakni Dino Ferrari.

Informasi ini bocor dari sumber dalam Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) selaku prinsipal Ferrari. Ia menyampaikan rencana ini melalui kicauan Twitter milik wartawan Motor Trend, Johnny Lieberman.

Sumber tidak menyebutkan detail apapun menyangkut persiapan model baru itu. Tapi, memastikan kalau Ferrari akan membidik segmen yang diisi rival, seperti Mercedes-Benz AMG GT dan McLaren 570S. Artinya, banderol yang ditawarkan juga berkisar kedua model ini.

Untuk pilihan mesin, meski masih spekulasi, sepertinya V6, turbo ganda, atau bisa juga menggunakan V8 yang tersemat di Ferrari 488, tapi dengan penyesuaian agar tenaga bisa lebih "jinak". Meski belum ada konfirmasi, Ferrari Dino ini baru akan dilepas ke pasar 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com