Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumut Resmikan POM 2015

Kompas.com - 08/04/2015, 14:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 resmi dibuka, Rabu (8/4/2015), oleh Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, dan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Tahun ini POM dimeriahkan 12 merek otomotif nasional, dari mobil penumpang diwakili Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Toyota. Tata Motors mewakili mobil komersial, menggantikan Hino dan Isuzu yang tidak terlibat tahun ini.

Ist Pekan Otomotif Medan 2015 diresmikan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Rabu (8/4/2015).

POM 2015 membuka kesempatan untuk masyarakat luas mendatangi barometer perkembangan otomotif di Medan ini. Beberapa cara telah dilakukan, seperti mempertahankan harga tiket masuk Rp 5.000 – 10.000 dan menggelar aktivitas hiburan yang mampu menyedot banyak perhatian masyarakat. Beberapa di antaranya, pemilihan Miss Motor Show, Stand Up Comedy Competition untuk komunitas dan masyarakat, serta mengajak kalangan universitas mendatangi POM 2015.

Febri Ardani Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengamati desain Datun Go di POM 2015.

Menurut Gatot, POM berpotensi menginspirasi usia muda untuk berkecimpung dalam dunia otomotif. Ia mengatakan seharusnya murid SMA dan STM juga dirangkul, sebab bisa saja mereka menjadi bibit desainer muda otomotif untuk Indonesia.

POM 2015 akan digelar selama lima hari, 8-12 April 2015, di Medan International Convention Centre (MICC), Hotel Santika Premiere. Medan baru permulaan di rangkaian otomotif gelaran Dyandra Promosindo tahun ini, setelah di Ibu Kota Sumatera Utara pameran bakal digelar di Jakarta, Surabaya, Semarang, Makassasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com