Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Pastikan Komitmen Jangka Panjang dengan Peugeot

Kompas.com - 08/04/2015, 13:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mendengar kabar keretakan hubungan Astra dan Peugeot, sontak membuat resah sejumlah pemegang kepentingan. Grup Astra melalui Djoni Bunarto Tjondro, Wakil Direktur Astra Motor III coba menjelaskan duduk permasalahannya.

"Saya terakhir ke kantor pusat Peugeot wilayah Asia di Shanghai, September 2014, bertemu langsung dengan Gregoire Olivier, Direksi Peugeot-Citroen, sekaligus Direktur untuk wilayah Asia dan ASEAN. Pada pertemuan itu, Astra menyampaikan tetap berkomitmen terhadap Peugeot dalam kondisi apapun," jelas Djoni yang bertanggung jawab atas bisnis Daihatsu, Isuzu, Peugeot, UD Truck, dan BMW di Indonesia kepada KompasOtomotif, Rabu (8/4/2015).

Djoni menjelaskan, dalam bisnis pasang surut kinerja penjualan mobil sangat lumrah terjadi. Meski saat ini penjualan Peugeot sedang surut, bukan berarti komitmen Astra sebagai mitra usaha Peugeot berkurang. Sesuai keinginan pemegang saham (share holder), Peugeot akan tetap menjadi bagian Astra dalam jangka panjang.

"Kami akan fight dengan kemampuan kita. Bisnis jangan hanya mau waktu senang saja, dalam jangka pendek pasti ada penurunan. Paling penting dalam jangka panjang, mereka (Peugeot) punya visi yang kuat, percaya kepada kami, dan menganggap Astra mitra terbaik di Indonesia," beber Djoni.

Direksi Peugeot di Shanghai, lanjut Djoni,  juga menekankan kalau merek asal Perancis itu, tetap mau eksis di Indonesia.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com