Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil-mobil Aksi Bengis Jason Statham di "Furious 7"

Kompas.com - 06/04/2015, 14:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif — Karakter antagonis utama Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham membawa karisma tersendiri di Furious 7. Selalu tampil tanpa senyuman di setiap adegan, setiap kali wajah Shaw muncul, suasana jadi serius, memecah celoteh jenaka yang kerap dilontarkan Roman Pearce (Tyrese Gibson).

Latar belakang Deckard Shaw adalah buronan Inggris. Mantan pasukan khusus ini menghilang setelah mendapatkan vonis mati dari Pemerintah Inggris yang menilai jasanya sebagai eksekutor tidak lagi dibutuhkan, dan berbahaya bila dipertahankan.

Ceritanya, Shaw ingin balas dendam kepada Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya yang telah membuat sang adik, Owen Shaw, sekarat. Karakter Deckard Shaw digambarkan misterius dan sangat kejam. Selalu terjadi kekacauan, ledakan, dan kematian saat ia beraksi, tetapi tidak pernah meninggalkan jejak setelah kejadian. Shaw juga satu-satunya orang yang bisa melukai agen Hobbs (Dwayne Johnson) hingga masuk rumah sakit.

Car and Driver Jaguar F-Type

Deckard Shaw selalu tampil menggunakan mobil–mobil Eropa. Saat menjenguk adiknya, Shaw menggunakan Jaguar F-Type untuk melarikan diri. Lalu, Shaw dua kali melakukan "adu banteng” dengan mobil Toretto. Pertama, ia memakai supercar Italia, Maserati Ghibli, yang sudah dimodifikasi. Tabrakan yang kedua menggunakan mobil Inggris, Aston Martin DB9.

Aksi "adu banteng" dilakukan dengan cara mengikat kedua mobil dengan kabel, lalu dikemudikan hingga 64 kpj menggunakan remote control. "Hidung" kedua mobil bertumbuk hingga menampilkan efek dramatis.

Selain itu, Shaw juga terlihat di balik kemudi mobil off-road saat kejar-kejaran dengan Toretto di pegunungan.

Autoevolution Kahn Aston Martin DB9 Signature Edition
Jason Statham dikenal akrab dengan mobil-mobil kencang setelah aksinya dalam Death Race dan Transporter. Sutradara Furious 7, James Wan, seakan ingin lebih menonjolkan mobil-mobil Eropa dalam film. Sementara itu, kehadiran mobil-mobil Jepang mulai terkikis setelah di dalam cerita, tokoh Han Seoul-Oh dibunuh oleh Shaw.


Car and Driver Maserati Ghibli siap menyapa Indonesia.
IMCDb.org Dodge Charger tabrakan frontal dengan Aston Martin DB9
Deckard Shaw.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com