Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Tampil Lebih Gagah, Ini Sosoknya...

Kompas.com - 06/04/2015, 13:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota mengenalkan versi terbaru Corolla di Jepang, termasuk sedan, wagon, hingga hybrid. Tampang mirip dengan sedan-sedan Toyota lain, menganut aliran keen-look, terutama bagian depan. Dibanding sebelumnya, sedan medium ini mendapat sedikit penyegaran di beberapa titik.

Gril baru mirip dengan gaya sebelumnya. Namun jika diperhatikan lebih detail, kisi-kisi udara trapezoidal semakin besar. Bagian ini langsung terintegrasi dengan dua lampu kabut. Dengan begitu, bagian ini semakin mengesankan gagah dan sporty.

leftlanenews Toyota Corolla facelift versi wagon.

Menariknya, Toyota juga menawarkan versi stationwagon lima pintu yang disebut Corolla Fielder. Model ini dilengkapi lampu utama LED, transmisi manual 5-percepatan, dan profil khas wagon yang memanjang. Ras baru ini diperkirakan juga bakal menggoda pasar luar Jepang termasuk Amerika Serikat.

Mesin sedan punya 2 pilihan, 1.300cc dan 1.500cc, sementara versi wagon tersedia dalam pilihan 1.500cc dan 1.800cc. Sedangkan versi hybrid menggunakan mesin yang sama seperti kepunyaan Prius.

Semua Corolla baru di Jepang sudah dilengkapi dengan peranti keamanan yang disebut Safety Sense, termasuk peringatan dini sebelum menabrak, peringatan pindah jalur, hingga lampu dim otomatis agar tak menyilaukan pengendara di depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com