Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggapan Nissan Tentang Pikap Mercy Berbasis Navara

Kompas.com - 02/04/2015, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Potensi generasi D23 Navara yang baru saja meluncur di Indonesia ternyata bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Setelah Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan versi bodi SUV All-New Navara sedang disiapkan prinsipal di Jepang, kini beredar rumor platform kabin ganda penakluk Gunung Tambora ini juga akan digunakan Daimler AG untuk pikap terbaru Mercedes-Benz.

Model pikap Mercy dikatakan berbasis All-New Navara namun mengadopsi berbagai teknologi Daimler, seperti pada mesin. Kelahirannya dijadwalkan sebelum 2020, meski begitu belum ada konfirmasi kerja sama baru ini dari kedua pihak, Daimler AG dan Nissan Motor Corporation Ltd (NML)

“Aliansi Renault-Nissan memang bekerja sama dengan Daimler AG melahirkan dengan melahirkan beberapa produk, tapi untuk pikap Mercedes-Benz saya pilih untuk no comment,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, saat peluncuran All-New Navara di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

KOMPAS.COM / KRISTIANTO PURNOMO General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin saat peluncuran Nissan All-New NP300 Navara di Gandaria City, Jakarta, Kamis (2/4/2015). Pikap kabin ganda 4WD dengan desain modern ini ditawarkan dalam dua varian, SL dan VL. SL M/T dijual dengan harga Rp 380 juta, sedangkan VL M/T Rp 415 juta dan VL A/T Rp 430 juta.

Kerja sama Daimler dan Renault-Nissan sudah melahirkan Smart For Two dan Renault Twingo serta Nissan memasok NV 350 buat Mercy. Diakui Budi, platform generasi ke-12 Navara memang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis bodi. Meski tidak ada penjelasan lebih lanjut kemungkinan kerja sama melahirkan pikap Mercy dari platform bisa saja terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com