Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Baru Chevrolet Spark yang Makin Dewasa

Kompas.com - 02/04/2015, 13:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

New York, KompasOtomotif - Meski sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia sejak 2014, Chevrolet Spark tetap menjadi andalan General Motors (GM) di segmen mobil kota. Kini, merek terbesar di Amerika Serikat itu menampilkan generasi baru Spark dengan desain yang jauh lebih dewasa di ajang New York Auto Show, 3-12 April 2015.

Tampilan baru ini membuat Spark lebih berkarakter, cocok untuk anak muda yang hendak beranjak dewasa. Bentuk bodinya terlihat lebih panjang dan lebih "ceper" meninggalkan kesan "boxy" yang sempat menghinggap di model lawas.

Selain itu, juga menawarkan aerodinamika yang lebih baik. Bahkan, GM mengklaim, Spark baru menawarkan konsumsi bahan bakar lebih irit, menjadi 40 mpg (17 kpl) ketimbang model sebelumnya, cuma 39 mpg (16,5 kpl), hanya karena ubahan desain bodi.

General Motors/Carscoop Desain mirip dengan model yang sudah lebih dulu diluncurkan di China.

"Dalam kata singkat, Spark sudah tumbuh dewasa. Tetap menawarkan sensasi muda, tetapi menggambarkan semakin dewasanya pasar mobil kompak dan pelanggan yang menginginkan penampilan lebih berkelas sekaligus memuaskan pilihan," beber Michael Simcoe, Wakil Presiden Desain GM International dilansir Autonews (1/4/2015).

Spark dibekali mesin baru 1.4 liter, empat silinder yang punya kapasitas sama (1.4 liter) seperti model sebelumnya. Tapi, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 16 persen lebih besar ketimbang model lawas, mencapai 98 tk. Chevrolet menawarkan Spark dalam dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com