Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Gebrak New York dengan Optima Terbaru

Kompas.com - 02/04/2015, 09:36 WIB
New York, KompasOtomotif - Kia unjuk gigi di ajang New York Motor Show 2015, dengan meluncurkan New Optima 2016. Pabrikan asal Korea Selatan ini ikut bersaing dengan produsen-produsen otomotif besar lainnya yang juga tampil di ajang bergengsi tersebut.

Generasi terbaru dari Optima tersebut membawa perubahan seperti pada model konsep Sportspace yang pernah ditampilkan di Geneva Motor Show 2015, bulan lalu. Lampu utama dengan karakteristik desain lancip. dan wajah depan Tiger Nose khas Kia di gril radiator dan bemper bawah.

Kia memang belum menampilkan bagaimana desain interior dari Optima terbaru ini. Tapi, dijanjikan bahwa desainnya akan membawa fitur dan kabin yang lebih luas dari K900 dan Cadenza. Ruang pengemudi dengan desain yang lebih, dan konsol tengah yang lebar untuk menambah rasa dari lebarnya kabn. Trim sudah lapis kulit dengan jahitan asli pada dashboard dan panel pintu.

Optima 2016 akan membawa sistem infotainment Kia UVO2. Pengemudi juga akan dimudahkan dengan piranti lunak Google's Android Auto. Teknologi ini didesain untuk menantang teknologi milik Apple CarPlay.

Ada tiga mesin yang ditawarkan buat Optima, model pertama 2.4-liter GDI empat silinder dengan daya 185 tk dan torsi 178 lb-ft. Model menengah dengan mesin 2.0-liter GDI turbo yang mempunyai daya 247 tk dan torsi 260 lb-ft. Selanjutnya ada juga mesin 1.6-liter turbo berdaya 178 tk dan torsi 195 lb-ft.

Model terbaru Kia ini akan mulai dijual pada kuartal keempat 2015. Konsumen dapat memilik lima level trim berbeda yaiu LX, LX Turbo, EX, SX Turbo dan SXL. Seperti model Kia lainnya di AS, Optima 2016 diproduksi di West Point, Georgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com