Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat ”Kodok” Baru dari Volkswagen

Kompas.com - 01/04/2015, 18:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif – Merayakan 60 tahun kehadirannya di Amerika Serikat sejak April 1955, Volkswagen (VW) menandainya dengan menunjukkan empat konsep baru dari model paling terkenal, Beetle. Konsep edisi khusus itu akan melantai di New York Auto Show, 3-12 April 2015.

Empat kodok baru itu adalah Pink Color Edition, Convertible Denim Concept, Convertible Wave, dan  R-Line Study. Mereka membawa ciri khas yang berbeda, meski dibangun dari bodi dan platform VW Beetle terbaru.

Beetle Convertible Denim diguyur warna baru yakni Stonewashed Blue Metallic, lalu diberi aksen abu-abu, dan atapnya diberi motif seperti celana jeans. Model ini sudah dilengkapi pelek aluminium 18 inci. Di dalam, terdapat trim dengan sapuan matte aluminium, dipadu jok model sport.

Carscoops Tampak belakang, Volkswagen Beetle Concept.

Sementara Beetle Pink Color Edition mendapat laburan cat merah muda keunguan, dipadu dengan interior atraktif warna titanium black dan pink metallic.

Versi ketiga adalah Beetle Convertible Wave. Model ini diberi warna eksterior oranye metallic dengan penutup kaca spion warna krom. Pelek disebut bergaya ”tornado” 19 inci. Jok dibuat dengan motif spesial dan trim kayu.

Sedangkan versi keempat adalah Beetle R-Line Concept. Eksterior warna putih mutiara dipadu aksen hitam. Bemper dibuat lebih sporty, ditambah diffuser di bagian belakang. Penampilannya semakin sporty dengan pelek alloy 20 inci.

Kabin juga bernuansa sport dengan trim karbon, semakin cantik dengan jok yang dijahit dengan benang kuning. Model ini semakin istimewa dengan mesin 2.0L turbo 4-silinder yang menghasilkan tenaga 217 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com