Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls Royce Wraith Terinspirasi Film Gangster "Jadul"

Kompas.com - 01/04/2015, 16:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Goodwood, KompasOtomotif – Rolls-Royce mengenalkan Wraith Inspired by Film yang akan melakukan debut di New York Auto Show 2015, April mendatang. Mobil ini terinspirasi dari film peluncuran Wraith berjudul And The World Stood Still yang telah mendapat pengakuan dari British Film Institute (BFI) National Archive.

”Adalah kehormatan bagi kami melihat And the World Stood Still mendapatkan pengakuan BFI National Archive. Ini bukti posisi unik Rolls-Royce dalam kesadaran publik sebagai pencipta mobil terbaik di dunia serta hasrat, inovasi, dan kreativitas seluruh tim yang terlibat di dalamnya,” ujar Global Head of Marketing Rolls Royce Motor Cars Marc Mielau, dalam siaran resmi, Rabu (1/4/2015).

Film tersebut memperkenalkan Wraith sebagai Rolls-Royce terkuat dan berteknologi modern sepanjang sejarah merek ini berdiri. Difilmkan di sebuah lokasi rahasia di dekat Barcelona, pengambilan gambarnya melibatkan rangkaian ‘kuantum’ inovatif dengan menggunakan 100 kamera SLR, 36 komputer, kabel sepanjang 1,5 km, dan prototipe Rolls-Royce Wraith.

Wraith Inspired by Film seakan merayakan warisan panjang Rolls-Royce dalam dunia perfilman. Sebagai contoh, perusahaan mengambil peran utama di perfilman seperti Goldfinger (1964), The Yellow Rolls-Royce (1964), The Thomas Crowne Affair (1968) dan The Great Gatsby (1974).

Tipe Wraith sendiri adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah dibuat. Tenaga yang dihasilkan dari mesin V12 turbonya mencapai 624 hp. Akselerasi 0-60 kpj ditempuh dalam 4,6 detik.

Ciri lain, garis-garis yang menyapu bagian atap belakang Wraith melandai (fastback), sebuah gaya yang berasal dari film drama kriminal lawas di era 1930 an, mengisyaratkan karakter tertentu. Setelah tampil di New York, Wraith Inspired by Film siap dipesan di semua dealer Rolls-Royce Motor Cars di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com