Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah MPV Jazz Terbaru, Mirip Mobilio

Kompas.com - 01/04/2015, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo KompasOtomotif – Rekayasa digital Honda Jazz/Fit Shuttle atau di Indonesia-kan sebagai Jazz MPV, mulai muncul di dunia maya melalui jokeforblog. Kemunculannya menjadi pertanda bahwa tak lama lagi Honda menelurkan model yang biasa disebut Jazz Station Wagon itu.

Bukan sekadar rekayasa digital, ternyata foto itu merupakan pengajuan hak paten Honda untuk model station wagon terbaru. Foto cukup lengkap, meliputi desain depan, samping, hingga bagian belakang.

Sama seperti model yang dikembangkan pertama kali pada 2011, mobil dibangun dari hatchback Fit/ Jazz yang bisa memuat lima penumpang, namun dengan bagasi lebih besar. Hal terakhir dilakukan dengan memperpanjang overhang belakang.

leftlanenews Tampilan belakang, sepintas mirip Mobilio.

Jika dilihat dari foto, model depan hampir sama dengan Jazz/ Fit generasi terbaru dengan lampu khas yang sedikit memanjang. Sementara bagian belakang justru mirip MPV Honda Mobilio, namun dengan versi yang lebih pipih. Kemiripan itu dipertegas desain pilar C yang sewarna dengan kaca.

Tidak ada detail lain yang berhasil diungkap, namun dari model sebelumnya, Honda akan menawarkan mesin yang sama dengan Fit/ Jazz, yakni 1.500cc dan hybrid. Semua kelebihan dari versi hatchback juga akan dibawa, termasuk konfigurasi bangku yang sangat fleksbibel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com