Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Ejek Deretan SUV Mewah

Kompas.com - 01/04/2015, 15:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New York, KompasOtomotif - Selain memperkenalkan “spesies” baru untuk entry level, 570S, di hadapan jurnalis di New York, Amerika Serikat, Selasa (31/3/2015), McLaren juga mengampanyekan kebijakan internal tentang “anti-SUV”.

McLaren meledek merek premium lain yang sedang mempersiapkan kelahiran SUV pertama mereka, seperti Lamborghini, Bentley, Aston Martin, dan Rolls-Royce. Salah satu ekspresinya terpampang dalam foto, empat gambar Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, Aston Martin DBX, dan SUV Rolls-Royce, dipalang dengan lambang “X”.

“Saya yakin ada kesempatan pertumbuhan di segmen itu tapi bukan untuk McLaren,” ujar Global Executive Director of Sales and Marketing, Joylon Nash, seperti diberitakan Car Advice, Rabu (1/4/2015). Ia juga mengatakan McLaren tidak akan mengejar volume dengan mengorbankan brand image.

“McLaren itu tentang mobil sport berperforma tinggi. Janji kami pada konsisten melahirkan mobil sport yang mengantarkan pengalaman mendebarkan, itu yang kami lakukan. Kami tahu bagaimana mendesain dan merancang mobil sport berperforma tinggi, itulah kompetensi inti dan itulah yang akan kami terus lakukan. Kami hanya tidak bisa membayangkan SUV McLaren,” ungkap Nash.

Menurut Head of Product Development McLaren Mark Vinnels, model SUV bisa membuat konsumen bingung karena tidak keturunan murni. Lagipula umur McLaren menghasilkan mobil jalan raya dianggap masih muda. “Mungkin kalau kita telah beredar sekitar 30 tahun, hal itu (membangun SUV) bisa dipertimbangkan,” papar Vinnels.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com