Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tetap Proyeksikan Camry Sebagai "Leader"

Kompas.com - 01/04/2015, 14:51 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia baru saja melepas model terbaru Camry di Jakarta, Rabu (1/4/2015). Meski kondisi pasar sedang sulit, Toyota tetap menaikan target penjualannya 25 persen menjadi 2.000 unit tahun ini.

"Tahun lalu kami berhasil menjual 1.600 unit, sedangkan total pasar di segmen ini berkisar 2.800 unit. Kami berharap bisa mencapai angka 2.000 unit," jelas Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM di sela peluncuran.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota Indonesia menambahkan, Camry sudah dipasarkan sejak 1998, terdiri dari empat dari total tujuh generasi yang dijual di pasar global. Selama 16 tahun terakhir, Toyota Indonesia mengklaim telah menjual 27.900 unit Camry di pasar domestik.

"Selama bertahun-tahun, kami selalu berhasil menguasai pangsa pasar di segmen ini di atas 55 persen. Jadi, penjualan ini untuk produk di segmen ini terbilang sensasional," beber Samulo.

Toyota Indonesia melepas New Camry dalam tiga varian berbeda, yakni 2.5L Hybrid AT, 2.5L V AT, dan 2.5L G AT. Ada dua pilihan warna baru untuk Camry, yakni cokelat dan biru muda. Sementara harganya dipatok mulai Rp 545,3 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com