Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Dua Merek "China" di IIMS 2015

Kompas.com - 01/04/2015, 08:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dari 16 merek peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, ada dua merek baru yang terbaca agak asing ditelinga. Mereka adalah DFSK dan Weststar Maxus, keduanya merupakan merek kendaraan komersial asal China dan negeri tetangga, Malaysia.

DFSK merupakan perusahaan gabungan antara Dongfeng Motor Corporation dengan Sokon Motor Group, keduanya merupakan perusahaan lokal China. Perusahaan ini saat ini mengoperasikan enam fasilitas produksi di China, memproduksi mobil multiguna kompak (mini van), sepeda motor, ATV, dan komponen peredam kejut.

DFSK juga mewakili divisi otomotif dari holding Chongqing Sokon Industry Group di China. Perusahaan ini juga menjalin kerja sama dengan beberapa mitra dari Jepang, Korea, dan Perancis.

Sementara, Weststar Maxus merupakan produsen mikrobus menyasar pada pasar kendaraan komersial. Maxus merupakan mikrobus hasil pengembangan LDV Limited dan Daewoo Motor. LDV kemudian dibeli kepemilikannya oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) pada 2011. Di Malaysia, pemasarannya dipegang oleh Grup Weststar yang memiliki berbagai cabang bisnis, salah satunya otomotif.

"Memang kedua merek ini saat ini dipasarkan di Malaysia dan sudah komitmen akan ikut pameran di IIMS," jelas Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

www.dfsksa.co.za Pikap buatan China mulai membidik pasar domestik Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com