Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sport Honda Makin Agresif dengan Mugen

Kompas.com - 31/03/2015, 10:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Divisi motorsport Honda, Mugen, memperkenalkan hasil racikan mereka pada mobil sport terbaru kategori “Kei Car” yang baru saja diluncurkan di Jepang, S660. Fokus perubahan pada eksterior dengan sedikit perbaikan performa.

Dari luar, S660 yang masih dijual domestik ini makin agresif dengan paket aerokit meliputi front lip spoiler, side skirt, dan diffuser belakang. Bukan cuma soal penampilan, upgrade seperti ini memperbaiki sektor aerodinamis.

Selain itu S660 Mugen juga punya desain bingkai gril berbeda, ventilasi di kap mesin, dan buntut bersayap bahan karbon. Detail lain, atap, gril, cover mesin, dan desian baru pelek 15 atau 16 inci, berwarna hitam.

Di kabin, Mugen menawarkan material karbon pada beberapa komponen, seperti spion tengah, tuas persneling, dan berbagai hal lain.

Tidak ada upgrade pada mesin, masih tetap menggunakan mesin 3-silinder turbo 660cc bertenaga 63 tk. Meski begitu rasa berkendara semakin mantab sebab seting suspensi lebih sporty, sistem pengereman diperbaiki, dan ada perbaikan pada saringan oli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com