Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Perubahan buat Ertiga

Kompas.com - 31/03/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mengaku sudah mendengar rencana pemimpin pasar Toyota Avanza akan melakukan perubahan mayor (major change) tahun ini, Suzuki Indonesia segera beraksi. Jagoannya di segmen kendaraan multi guna level bawah (low MPV), Ertiga dipastikan juga akan mendapat penyegaran penampilan pada paruh kedua tahun ini.

"Kami sudah menyiapkan minor change (perubahan minor), kapannya nanti saja diinformasikan lebih lanjut," jelas Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bekasi, Minggu (30/3/2015).

Meski tidak menyebutkan secara pasti kapan penyegaran Ertiga dilakukan, namun Davy memberikan indikasi kalau peluncuran akan dilakukan semester kedua tahun ini. Hal ini berkaitan dengan kondisi pasar mobil nasional yang tengah lesu dalam dua bulan pertama tahun ini.

"Acuannya, kalau pasar lagi lesu, biasanya orang masih 'wait and see' peluncuran model baru. Tapi, pasar akan kembali naik lagi, saya yakin itu, semester kedua akan lebih baik situasinya," beber Davy.

Generasi Kedua

Selain itu, Suzuki juga mengaku telah menyiapkan generasi kedua Ertiga untuk segera dilepas ke pasar dalam beberapa tahun ke depan. Porsi pangsa low MPV yang masih mendominasi total penjualan mobil baru di Indonesia, menjadikan segmen ini paling penting untuk dijamah.

"Saat ini usia Ertiga sudah tiga tahun, tentu kami harus pertimbangkan apakah (generasi kedua Ertiga) akan diluncurkan di 2017, kalau ada urgensi bahkan bisa dipercepat ke 2016, atau malah 2018, semua bisa terjadi," beber Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com