Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selepas Clarkson, Top Gear Kacau

Kompas.com - 30/03/2015, 18:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Buntut “pemecatan” Jeremy Clarkson masih panjang. Selain ancaman pembunuhan untuk untuk BBC Director Genereal Tony Hall, kemungkinan besar acara televisi-otomotif tersohor Top Gear bakal berjalan tanpa dua ikon lainnya, James May dan Richard Hammond.

Sebelumnya BBC memang menyatakan Top Gear tetap diproduksi meski tanpa Clarkson, namun May mengungkapkan keraguannya. Meski sedikit, May akhirnya buka suara menanggapi kepergian Clarkson.

“Saya tidak mau membicarakan itu lebih jauh. Saya pikir kami bertiga adalah satu paket, ini bekerja dengan cara yang rumit di mana banyak orang tidak akan mengerti sepenuhnya. Jadi ini butuh banyak pemikiran hati-hati,” kata May kepada Sky News, (25/3/2015).

Beberapa hari kemudian May mulai berkicau di Twitter dan memopulerkan tagar #stillunemployed. May bahkan melucu dengan membuat video iseng bermain seruling untuk mengisi waktu selama menjadi pengangguran.

Sementara itu ekspresi Hammond juga terbaca di Twitter. “Kami bertiga adalah idiot di arah yang berbeda tapi selalu menakjubkan berjalan bersama,” kicau Hammond.

mirror.co.uk Studio Top Gear mulai dibereskan.

Kabar lain datang dari Mirror.co.uk yang memberitakan kru Top Gear langsung mencopot sebagian konstruksi studi Top Gear di BBC Two Dunsfold Park di hari yang sama Clarkson dipecat. Masa depan Top Gear masih tetap tanda tanya, satu hal yang pasti pertaruhannya kesetiaan 350 juta penonton di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com