Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Gresini Buktikan Diri dengan Podium

Kompas.com - 30/03/2015, 17:37 WIB
Losail, KompasOtomotif - Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) membuka musim 2015 dengan gemilang setelah sukses mengamankan posisi kedua Moto2 pada seri perdana di Losail International Circuit, Qatar. Adalah pebalap andalan Xavier Simeon yang mampu tampil gemilang dalam 20 lap.

Pebalap 25 tahun ini memulai loma dengan start dari row kedua tepatnya berada di posisi keenam. Simeon mampu menguntit Jonas Folger yang berhasil finish pertama setelah Johann Zarco mengalami kendala teknis.

"Saya sangat senang bisa memberikan tempat kedua kepada Federal Oil dan semua tim, artinya semua orang bekerja keras untuk sukses, meskipun setelah tes musim dingin kita sudah mencapai tingkat yang baik, dan kita tahu bahwa balapan selalu punya cerita lain. Sekarang kami membuktikan bahwa kami cukup kompetitif dan ingin terus bekerja untuk lebih meningkatkan beberapa aspek demi meraih kemenangan berikutnya," jelas Simeon seusai balapan.

Kemenangan ini tidak lepas dari support yang diberikan secara penuh dari Federal Oil selaku sponsor utama. "Kami memfasilitasi apa-apa saja yang dibutuhkan Simeon untuk bisa bertarung di barisan depan musim ini. Ketika mengatakan kembali ingin menggunakan sasis buatan Kalex, kami langsung penuhi permintaan itu," ujar Patrick Adhiatmadja, selaku CEO PT Federal Karyatama produsen Federal Oil.

Podium yang diraih tim FOGM2 di GP Qatar ini merupakan kemenangan yang ketiga kalinya di ajang Moto2. Podium pertama diraih ada musim 2012 lalu di GP Sepang Malaysia. Saat itu pebalap Federal Oil, Gino Rea berhasil finish di posisi ketiga. Tahun lalu, Federal Oil juga meraih podium, tepatnya di GP Argentina ketika Simeon berhasil finish di posisi ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com