Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gawat, Pedrosa Terancam Pensiun Dini

Kompas.com - 30/03/2015, 09:28 WIB
Losail, KompasOtomotif - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, ternyata sedang berada dalam masalah besar. Pedrosa yang mengamankan posisi keenam di GP Qatar, Sirkuit Losail, Minggu (29/3/2015), malam tadi, menyatakan kariernya di MotoGP sedang terancam.

Masalah pada tangan kanan Pedrosa kembali terjadi pada seri pembuka MotoGP musim ini. Akibatnya, pebalap asal Spanyol itu tidak mampu bertarung dengan maksimal di saat performa Marc Marquez juga menurun, hingga membuat Honda terlempar dari podium.

Setelah balapan, pembalap Spanyol tiba-tiba mengungkapkan bahwa karirnya kemungkinan berakhir. Sekarang tergantung pada solusi terbaik yang bisa dilakukannya untuk menyembuhkan cedera tangan tersebut.

"Balapan malam ini tidak sesuai dengan rencana, Saya punya masalah serius dengan lengan kanan dan ini bukan berita baik bagi saya. Saya sudah bekerja sangat keras selama musim dingin untuk mencari solusi masalah ini, karena saya menderita di setiap balapan musim lalu," jelas Pedrosa seperti dikutip Motosport, Senin (30/3/2015).

"Setiap dokter merekomendasikan bahwa saya tidak boleh lahgi menjalani operasi. Saya telah mencoba untuk mencari alternatif, namun semua tidak bekerja secara positif untuk bisa menyembuhkan masalah itu," kata Pedrosa lagi.

Pedrosa menjelaskan, dirinya harus membuat pilihan tersulit dalam kariernya. Bila tidak juga mendapatkan alternatif terbaik buat menyembuhkan tangan kanannya, opsi terakhir yang diambil adalah mundur dari MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com