Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Navara Versi SUV Muat 7-Penumpang?

Kompas.com - 30/03/2015, 08:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dompu, KompasOtomotif – Rancang desain pikap All-New Navara dengan hasrat mobil penumpang menyimpan potensi pengembangan. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengonfirmasi prinsipal pusat Nissan di Jepang tengah menyiapkan versi SUV dari platform generasi ke-12 Navara.

Seluruh desain Navara terkini memang “mencurigakan”, pasalnya dibekali banyak fitur khas mobil penumpang. Misalnya, desain kemudi dan instrument cluster mirip All-New X-Trail, sistem hiburan kini dilengkapi enam pelantang suara modern dan kontrol audio di kemudi. Selain itu ada kelengkapan cruise control serta suspensi 5-link mirip SUV.

“Secara global Nissan sedang studi untuk melahirkan versi SUV dari Navara. Karena kalau dilihat dari sisi kenyamanan dan spesifikasi, sebenarnya sudah layak disejajarkan dengan SUV,” beber Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, di Dompu, Nusa Tenggara Barat, (17/3/2015).

Theophilus Chin Kemungkinan memiliki kapasitas 7-penumpang.

Kabar kedatangan versi SUV dari platform All-New Navara memang bukan hal baru, sejak pertengahan lalu keterangan ini sudah beredar di berbagai media otomotif global. Tapi informasi teranyar, Budi seperti mengindikasikan bodi baru dirancang memiliki daya angkut sampai 7-penumpang. Bisa jadi desain SUV mengandalkan fungsionalitas, jok baris ketiga bukan ala kadarnya seperti untuk anak kecil.

“Harus bisa mengangkut semua anggota keluarga sesuai kultur kita,” kata Budi.

Jadwal kelahiran Navara versi SUV masih gelap, Budi enggan membeberkan informasi rahasia yang ia pegang. “Semoga bisa diluncurkan dalam jangka waktu dekat,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com