Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Agresif Gaet Konsumen Motor Sport

Kompas.com - 30/03/2015, 07:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Tahun ini menjadi momentum untuk PT Astra Honda Motor (AHM) menggenjot penjualan di segmen sepeda motor sport. Setelah menguasai pasar bebek dan matik, keinginan selanjutnya adalah merajai segmen sport yang saat ini masih kokoh dihuni Yamaha.

Indikasinya, berbagai aktivitas dirangkai untuk menarik perhatian masyarakat dan calon konsumen terhadap sepeda motor sport Honda. Salah satu yang mulai digeber, Honda Sport Motoshow (HSM), mulai diadakan di Tangerang, Banten, (29/3/2015), lalu diikuti sembilan kota besar lainnya di Indonesia dan 35 lokasi lain.

”Kategori sport masih seru situasinya, dan kami ingin menang di semua kategori. Matik sudah, cub (bebek) bahkan sudah lama sekali kami memimpin. Kami ingin agresif di kategori sport tahun ini dengan banyak acara,” ujar Judhi Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept AHM, di Tangerang, (29/3/2015).

Kendati Judhi mengatakan bahwa HSM diadakan untuk menghibur masyarakat sekitar, namun tak bisa dipungkiri, AHM butuh aktivitas pendongkrak demi menaikkan penjualan. Tahun ini dipastikan AHM akan menggenjotnya untuk mengejar ketertinggalan.

”Ya kalau ada penjualan, itu berarti bonus. Ada yang beli sepeda motor di acara kami, ya kami tentu happy. Namun tujuannya tetap memberi hiburan untuk masyarakat,” tegas Judhi.

Agenda lain yang tak kalah seru, Judhi mengatakan AHM tetap mengadakan Ekspedisi Nusantara. Inilah ajang untuk membuktikan kekuatan sepeda motor sport seperti yang dilakukan AHM beberapa kali.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan model sport Honda pada Februari 2015 tercatat 18.703 unit. Penyumbang terbesar adalah Honda CB150R dengan 7.234 unit atau 38,68 persen, diikuti Honda Verza 5.683 unit (30,39 persen), CBR series 4.795 unit (25,64 persen), dan New Honda MegaPro FI 991 unit (5,30 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com