Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrikan Asal Inggris Dekatkan Diri dengan Warga Jakarta

Kompas.com - 29/03/2015, 17:13 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris bersama dengan sejumlah merek otomotif asal Inggris mengadakan acara bertajuk 'The GREAT Automotive Festival'. Acara yang terbuka untuk umum untuk warga ini, dipamerkan secara dekat berbagai brand seperti Aston Martin, Land Rover, Jaguar, McLaren, MINI, dan Triumph.

Berkumpul di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/3/2015). Ada tiga unit McLaren, dua unit mobil Aston Martin, satu unit Jaguar, Land Rover dan puluhan MINI dari beragam seri yang dipamerkan.

Banyaknya mobil pabrikan asal Inggris ini, langsung menyedot perhatian warga yang lewat di kawasan tersebut. Kebanyakan dari warga langsung berpose di depan mobil-mobil eksotis tersebut.

Acara ini juga langsung dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik. Dalam sambutannya Moazzam Malik mengatakan bahwa manufaktur otomotif di Inggris telah mendobrak batasan rancang bangun, desain dan teknologi selama lebih dari 100 tahun.

"Saya senang bahwa otomotif Inggris diminati oleh banyak masyarakat Indonesia dan berharap ke depannya bisa melihat makin banyak lagi ikon otomotif kendaraan Inggris di jalanan Indonesia," kata Moazzam Malik.

Setelah sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan konvoi mobil-mobil Inggris di jalanan Jakarta yang mengambil rute Kuningan dan Kasablanka, Pejompongan, Jalan Gatot Subroto dan kembali ke Epicentrum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com