Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Satu Rasa Yamaha Resmi Dimulai

Kompas.com - 29/03/2015, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Balapan satu merek Yamaha Sunday Race, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, resmi dibuka Minggu (29/3/2015). Kompetisi khusus untuk produk R Series ini akan berlangsung selama lima seri dengan jumlah peserta 147 pebalap.

“Euforia ASEAN Cup Race kami bawa ke Sunday Race. Kegiatan ini juga mengingatkan kembali Sunday Race yang pernah kita lakukan di Ancol setiap hari Minggu. Sunday Race kali ini punya keunikan sendiri dengan produk–produk unggulan Yamaha yang menggairahkan segmen sport di Indonesia,” kata M. Abidin GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam sambutannya sebelum pembukaan.

Febri Ardani Yamaha Sunday Race resmi dibuka, Minggu (29/3/2015).

Yamaha Sunday Race secara garis besar dibagi menjadi dua kategori, komunitas dan profesional. Dua kelas itu dikelompokan lagi berdasarkan kelas R6, R25, dan R15. Ajang ini juga menjadi uji coba untuk pertama kalinya CLV (Circuit Log Viewer), teknologi hasil pengembangan YIMM untuk mengetahui, mengulas, dan mengoreksi data pebalap.

Sejarah telah terbentuk, kemasan Sunday Race milik Yamaha kini lebih modern, tidak hanya karena menggunakan produk baru tapi juga mekanisme balapan yang lebih teratur. YIMM serius mengakomodasi pemilik produk R Series untuk beraksi di lintasan, tentu lebih baik dibanding balapan liar di jalan umum.

Sunday Race tidak hanya melatih para pebalap mendalami dunia balap, tapi juga mendidik dan menambah jam terbang teknisi balap. Tidak hanya balapan, tersedia juga konten acara lainnya seperti Racing Kit Market, eksebisi Yamaha technology, Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids, gathering komunitas, dan school competition

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com