Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Cumbu Konsumen “Fleet” untuk All-New Navara

Kompas.com - 28/03/2015, 12:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dompu, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) membeberkan strategi baru untuk All-New Navara. Salah satu faktor pendukung penting untuk kendaraan komersial berupa pikap wajib ditunjang pelayanan purna jual yang kuat, sebab itu NMI akan membenahinya dengan program-program aktual.

NMI membuka segmen baru dengan All-New Navara, yaitu menyasar konsumen fleet berupa perusahaan perminyakan, pertambangan, atau perkebunan. Sebagai pemain baru, NMI memahami salah satu ganjalan adalah kepercayaan masyarakat akan layanan perawatan dan ketersediaan suku cadang.

"Khusus untuk konsumen fleet (pembeli 20 unit lebih) akan disodorkan 'service contract'," urai Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI di sela Ekspedisi Alam Liar bersama All-New Navara, di Tambora, Nusa Tenggara, pekan lalu. Dalam jangka waktu tertentu –sesuai kontrak- NMI akan menempatkan satu orang tenaga ahli perawatan untuk memantau kondisi unit di lapangan serta melatih karyawan perusahaan agar bisa merawat All-New Navara.

Selain itu akan ada tambahan depo suku cadang yang dibangun di daerah terpencil, lokasinya berdekatan dengan fasilitas perusahaan. “Kita sedang merancang program yang lebih baik di sektor aftersales. Setiap mobil rusak di harus langsung diperbaiki,” ujar Budi.

Selain itu Budi juga memastikan harga suku cadang All-New Navara tetap kompetitif dengan pikap lain yang lebih populer. Hal ini untuk menghilangkan anggapan harga perawatan mobil Nissan lebih mahal dibanding merek lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com