Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Bangkok

Mercedes-Benz Thailand Jadi Jawara di ASEAN

Kompas.com - 28/03/2015, 10:06 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Pertumbuhan otomotif di Thailand memang bisa disebut lebih besar dibanding Indonesia. Selain besar di pasar ekspor, negeri Gajah Putih ini juga terbilang cukup kuat di penjualan domestik. Mercedes-Benz (MB) adalah salah satu produsen yang menikmati kondisi positif di Thailand.

MB Thailand pada 2014 mencatat penjualan tinggi, yakni mencapai angka 10-11 ribu unit. Angka tersebut membawa MB Thailand sebagai perwakilan dengan penjualan tertinggi dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya.

"Sepanjang 2014 kami mampu menjual sekitar 10.000 sampai 11.000. Kami menjadi pemegang penjualan terbesar di segmen premium pasar otomotif Thailand," jelas Prakit Sutthinirankul, GM Product and Planning Mercedes-Benz Thailand, saat berbincang dengan KompasOtomotif di Bangkok, Jumat (17/3/2015).

Prakit melanjutkan, model MB paling laris adalah C-Class, dengan share sekitar 40 persen. "Konsumen di sini kebanyakan memilih C-Class, dan memang model itu mendominasi penjualan kami," ungkap Prakit.

Tingginya angka penjualan di Thailand tahun lalu, membuat pabrikan asal Jerman tersebut optimis bisa mengulang kembali kesuksesan di 2015. Bahkan, Mercy tampil percaya diri pada ajang Bangkok International Motor Show 2015, dengan membawa 30 model dan lima diantaranya adalah model terbaru.

"Tahun ini target penjualan kami naik 10 persen. Model terbaru kami perkenalkan di BIMS 2015, yakni New C-Class BlueTEC HYBRID yang diproduksi langsung di Thailand, New CLA Shooting Brake, New GLE-Class Coupé, New V-Class, dan New Mercedes-AMG GT S," tutup Prakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com