Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alphard Lawas Akan Membanjiri Pasar Mobkas

Kompas.com - 27/03/2015, 08:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Keputusan Toyota Indonesia menyegarkan Alphard, Jumat (27/3/2015), dipastikan berdampak pada pebisnis mobkas. Euforia konsumen pengguna Alphard diduga akan memuncak dengan segera menggantikan model lawasnya dengan lansiran terbaru.

"Dari obrolan sesama pebisnis mobkas, dipercaya kalau para pemilik Alphard lawas akan ramai-ramai tukar-tambah dengan model terbaru. Ini artinya, Alphard lawas akan 'banjir' di pasar mobkas," tukas Leovan Widjaja, pemilik gerai Auto11 di Tangerang, Jawa Barat, kepada KompasOtomotif, Kamis (26/3/2015) petang.

Leovan mengaku sudah menerima beragam panggilan telpon menanyakan pasaran harga Alphard lawas dari beberapa pemilik pribadi. Indikasi ini, lanjut Leovan, juga dialami beberapa rekan pebisnis mobkas lain yang fokus bermain di segmen mobil menengah sampai premium.

"Salah satu pemicunya, karena banyak berita di media online mengenai model baru Alphard, membuat mereka mau mengganti dengan keluaran terbaru," beber Leovan.

Saat ini, harga Alphard lawas lansiran 2014 di pasar mobkas berkisar Rp 675 juta-Rp 700 jutaan di pasar. "Artinya, kalau cuma perlu menambah Rp 100 juta-200 juta untuk mendapat Alphard baru, sangat ringan bagi segmen konsumen ini. Jadi indikasi mereka mau melepas Alphard bekasnya memang kuat," beber Leovan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com