Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Hino Jaring Konsumen Tangerang

Kompas.com - 26/03/2015, 18:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jualnya di Jl Daan Mogot, Tangerang, Kamis (26/3/2015). Fasilitas baru ini di bawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), sekaligus menjadi dealer resmi ke-153 di Indonesia dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
 
Peresmian dihadiri Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Direktur HMSI Shinji Yamasaki, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan HMSI Tatsuya Miki, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, dan Presiden Direktur AP Polan Setiono.
 
"Melalui kerjasama dengan mitra PT Armindo Perkasa, kami berusaha memaksimalkan servis kepada pelanggan Hino,” jelas Hiroo Kayanoki dalam keterangan resminya, (26/3/2015).
 
Fasilitas yang berlokasi di Jalan Daan Mogot Km 20 Nomor 8 Batu Ceper, Tanggerang, itu dibangun di atas lahan 5.611 meter persegi dengan luas bangunan 4.990 meter persegi. Fasilitas yang dimiliki antara lain sales counter dan unit display untuk memberikan pelayanan penjualan optimal bagi pelanggan.
 
Layanan servis termasuk ruang tunggu nyaman, 11 anjungan servis perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair), dan perbaikan komponen (component repair). Gudang suku cadang seluas 140 meter persegi juga menjadi standar.
 
"Untuk lebih meningkatkan kepuasaan pelanggan dan nilai tambah pembelian unit Hino, kami turut memberikan Free Service Program (FSP). Ini merupakan program layanan perawatan berkala gratis sampai 60.000 km atau 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari dealer resmi," tukas Polan Setiono. 
 
Tahun lalu, di Tangerang, Hino menguasai pangsa pasar 55 persen untuk segmen truk sedang dan 16 persen untuk segmen truk ringan. Dengan adanya showroom 3S ini, pelayanan diharapkan semakin nyaman sehingga konsumen merasakan pengalaman penjualan dan servis memuaskan.

Sampai akhir tahun, Hino menargetkan bisa menguasai pangsa pasar 65 persen untuk kategori truk sedang dan 20 persen di segmen truk ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com