Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Beber 2 Konsep Skuter Roda Tiga

Kompas.com - 26/03/2015, 15:56 WIB

Iwata, KompasOtomotif – Yamaha mengumumkan kemunculan dua sekaligus konsep skuter roda tiga terbaru. Mereka adalah 03GEN-f dan 03GEN-x, menggunakan teknologi gerakan ban leaning multi wheel seperti Tricity dan mirip Piaggio MP3.

Salah satu dari mereka, yakni 03GEN-f, saat ini sedang dipamerkan di Bangkok International Motor Show, 24 Maret-5 April 2015, di Impact Challenger, Muang Thong Thani, Thailand.

Yamaha 03GEN-F dirancang dengan tema Future Racing hasil rancangan Souichirou Tanaka dari Advance Design Group Yamaha Motor Design. Nuansa futuristik sangat kental, namun kesan balap juga muncul dari sudut-sudut tajam bodi.

Sementara itu, 03GEN-x adalah versi off-road. Senada, tapi ada beberapa titik perbedaan, terutama pada rangka, lampu-lampu yang lebih membulat, dan tentu saja ”ban pacul”. Tipe ini tampak lebih konvensional dengan desain yang setajam 03GEN-f.

Yamaha Global Konsep Yamaha 03GEN-x, desain masa depan kendaraan off-road beroda tiga.

Filosofi
Basis desainnya dari Yamaha Tricity. Keduanya kemungkinan juga memiliki platform yang sama dengan Tricity, namun bisa berbeda saat diproduksi dengan memperhatikan unsur CMF (color, material, finish).

Sejak 2013, Yamaha memposisikan desain sebagai pilar utama dalam berkreasi untuk membuat produk melalui Refined Dynamism sebagai filosofi rancang bangunnya. Terdapat energi dalam pengembangan produk dengan style yang unik.

03GEN adalah generasi ketiga dari hasil pengembangan filosofi Yamaha itu. GEN pertama adalah 01GEN berupa crossover dengan dua roda di depan yang muncul pada Oktober 2014. Lalu disusul 02GEN. Kendaraan listrik seperti kursi roda, November 2014.

Yamaha berkomitmen untuk terus melanjutkan desain konsep GEN di masa depan. Berikut video penjelasannya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com