Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan Mobil Berpenggerak Roda Depan Pertamanya

Kompas.com - 26/03/2015, 14:43 WIB
Wisnubrata,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Jerman, BMW, memperkenalkan mobil pertamanya yang menggunakan penggerak roda depan. Mobil dengan sebutan Active Tourer itu diluncurkan di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Active Tourer adalah mobil yang sama sekali baru, baik dari segi bentuk maupun penempatan penggerak. Modle ini tidak mirip seri-seri sebelumnya, namun tetap memiliki ciri khas BMW, terutama pada bentuk gril dan lampu belakang.

BMW menciptakan desain di luar kebiasaan agar bisa mendapatkan space yang lebih luas pada kabin. ”All-New BMW Active Tourer merupakan kendaraan ideal bagi mereka yang punya gaya hidup aktif, menginginkan ruang interior luas, fleksibilitas, dan daya angkut memadai,” jelas Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di sela peluncuran.

Inilah satu dari enam seri Active Tourer yang ada. Varian yang diperkenalkan di Indonesia adalah seri 218i, dengan mesin 1,5 liter 3 silinder. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga 136 tk dan torsi 220 Nm. Menurut BMW, seri ini bisa mencapai kecepatan 100 kpj dalam waktu 9,2 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya menyentuh angka 205 kpj.

Mesin BMW TwinPower Turbo diklaim mampu menghasilkan performa tinggi, namun tetap hemat bahan bakar. Menurut Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia, konsumsi bahan bakar Active Tourer 218i sekitar 20 kpl dalam uji coba terkendali.

Sementara teknologi BMW EfficientDynamics dalam mobil ini diklaim menghasilkan lebih sedikit emisi karbon, yakni 115-120 gram/km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com