Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Mobil Siap Ramaikan Retail Oli di Tanah Air

Kompas.com - 26/03/2015, 12:37 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Pasar retail pelumas mobil di Indonesia bakal kedatangan pemain baru yakni Rexton. Merek di bawah naungan PT Federal Karyatama (FK) ini bakal rilis bulan depan (April). Disiapkan 2 varian sebagai model pembuka dengan spesifikasi kekentalan 5W-30n dan 10W-40.

"Rencananya kami akan melebarkan sayap bisnis dengan menghadirkan produk baru untuk kendaraan roda empat. Sebenarnya produk tersebut sudah beredar beberapa bulan lalu, namun untuk soft launching baru bisa diselenggarakan bulan depan. Kami ingin memastikan produk kami sudah terdistribusi dengan bak di lapak-lapak sehingga ketika konsumen membutuhkan sudah tersedia," papar Presiden Direktur FK Patrick Adhiatmadja, di sela media gathering, di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

FK sebenarnya bukan pemain baru di pasar pelumas Tanah Air. Sebelumnya FK memasok oli untuk salah satu merek sepeda motor ternama di Indonesia, dan juga menjual sejumlah varian untuk kebutuhan after market.

Pengembangan bisnis yang dilakukan dengan menghadirkan pelumas mobil, FK sudah melakukan persiapan secara total. Untuk menunjang produksi telah disiapkan pabrik baru yang berlokasi di Cilegon. Saat ini FK masih mengandalkan produksi dari 2 pabrik yang berada di Pulogadung dengan kapasitas 80 - 90 juta liter setahun.

"Pabrik baru yang rencananya akan mulai beroperasi 2017 nanti, bisa memproduksi 1,5 kali dari kapasitas di Pulo Gadung. Harapannya kami bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen baik untuk retail dan industri," tutup Patrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com