Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Torsi (Trail Offroad Sport Independent)

Klub Motor Trail yang Jadi Favorit Pejabat Semarang

Kompas.com - 26/03/2015, 09:00 WIB
Eka

Penulis


Semarang, KompasOtomotif- Beragam komunitas sepeda motor menjamur di Indonesia. Tapi hanya beberapa yang memiliki anggota seperti pejabat daerah, Torsi (Trail Offroad Sport Independent) adalah salah satunya. Klub motor trail asal Semarang ini mewadahi para pecinta motor off-road dan menjadi klub trail terbesar yang terorganisir di Ibu Kota Jawa Tengah.

Torsi didirikan sejak 2004 dengan awal anggota hanya puluhan orang. Seiring perkembanga, anggota Torsi sudah mencapai 100 orang lebih. Hebatnya, klub ini menampung ragam profesi mulai dari mahasiswa, pekerja bengkel hingga pejabat daerah.

“Sekarang anggota klub sudah 100 orang lebih, mulai dari mahasiswa, pekerja bengkel, dosen, pimpinan bank, anggota DPR, pejabat Pemda, anggota polisi dan anggota TNI banyak yang bergabung dengan Torsi,” jelas Rishendra anggota Torsi dalam keterangan resminya.

Istimewa Trail Offroad Sport Independent (Torsi)

Semua jenis motor trail boleh bergabung dengan klub ini. Mulai dari yang sifatnya ubahan dari sepeda motor standar, sampai model khusus berharga mahal yang memiliki mesin berkapasitas spesial.

“Karena nama klub independen, jadi semua jenis trail boleh bergabung, mulai dari yang odong-odong sampai motor mahal asalkan sudah dianggap mumpuni untuk off-road, bisa bergabung,” tutur Reishendra lagi.

Klub ini juga memiliki segudang prestasi baik ditingkat lokal maupun nasional. Selain itu, Torsi juga rutin mengadakan event tahunan yang bernama Tugu Muda Advenutre. Dalam waktu dekat, Torsi akan mengutus pebalapnya untuk mengikuti ajang Indonesia Enduro Championship dan Hard Enduro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com