Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia City Club (ICC)

"Touring" Perdana Indonesia City Club ke Lampung

Kompas.com - 26/03/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Komunitas pemilik atau pengguna Honda City yang tergabung dalam Indonesia City Club (ICC) bersama dengan Pertamax melakukan touring perdana bertajuk ”1st Touring (250 km) ICC Goes To Lampung”. Kegiatan ini diselenggarakan akhir pekan lalu, 20-22 Maret 2015, dari Jakarta menuju Bandar Lampung.

Semua peserta melakukan konvoi tanpa pengawalan kepolisian hingga tiba di Pelabuhan Merak. Anggota dari Jakarta Raya, Bekasi, Tangerang, dan Makassar, disambut oleh anggota dari Banten yang terlebih dulu sampai. Lalu bersama-sama melanjutkan perjalanan menggunakan kapal untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Angga Mushoffa Hendrawan, Ketua Panitia Touring Perdana ICC, mengatakan bahwa agenda ini dilakukan untuk memperkuat tali silahturahmi, terutama anggota di luar pulau Jawa. ”Selain itu acara digunakan untuk meresmikan chapter Lampung dan pengurusnya yang saat ini sudah memiliki 20 member,” ujar Angga, dalam rilis yang diterima KompasOtomotif (25/3/2015).

Indonesia City Club Para anggota Indonesia City Club.

Jika ditotal, touring ICC ini diikuti lebih dari 50 anggota. Selama di Lampung peserta melakukan sharing session, perkenalan komunitas ke komunitas otomotif lain dan juga melakukan city touring dengan mengunjungi beberapa daerah wisata di Lampung.

”Kegiatan ini sudah kami rencanakan untuk terus digelar dengan tuan rumah yang berbeda. Kami berharap, kegiatan berikutnya akan lebih banyak anggota yang berpartisipasi dengan acara yang lebih meriah,” tutur Angga.

Komunitas ini tak membatasi anggota menggunakan Honda City. Semua tahun boleh bergabung, mulai pertama kali City muncul di Indonesia dengan nama City Tipe Z hingga generasi masa kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com