Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi ”One Ford”, Fitur Canggih, dan Harga Terjangkau

Kompas.com - 25/03/2015, 15:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Jika meluncur dalam beberapa bulan mendatang di Indonesia, Ranger dan Everest terbaru akan menggenapi model-model mobil global Ford yang dipunyai PT Ford Motor Indonesia (FMI). Sebelumnya, sudah ada Fiesta, Focus, dan Ecosport. Sementara Ranger dan Everest yang saat ini dipasarkan belum masuk dalam model yang lahir dari strategi ”One Ford”.

Managing Director FMI Bagus Susanto di Bangkok International Motor Show, (24/3/2015), mengatakan bahwa sejak diterapkannya stragei ”One Ford”, mobil-mobil yang meluncur pasti punya ciri khas. ”Kami bisa menghadirkan teknologi canggih, spektakuler, pertama di kelasnya, tapi dengan harga yang sangat kompetitif,” tegas Bagus.

Sedikit flashback, FMI sangat optimistis saat menghadirkan Ecosport di Indonesia tahun lalu. Mobil ini punya segudang teknologi pintar yang jauh meninggalkan lawan-lawannya. Namun menarikmnya, harga setara di kelasnya, yang berarti bahwa mobil ini lebih value for money.

Inilah yang sedang dibanggakan Ford. Strategi One Ford memungkinkan perusahaan membuat mobil yang sama untuk dipasarkan di seluruh dunia melalui berbagai tahapan survei. Dengan begitu, selera konsumen di seluruh dunia bisa ditampung dengan baik.

Di titik tertentu, Ford bisa memproduksi mobil dengan jumlah yang sangat besar dan membantu mencapai skala produksi yang sangat efisien. Alhasil, fitur-fitur canggih bisa dibenamkan tanpa harus membebankannya kepada konsumen.

”Dengan strategi itu, kami memastikan akan terus memberikan benefit untuk konsumen. Bisa dilihat, saat meluncurkan produk, kami selalu memberikan kejutan, baik itu dari fitur yang pertama di kelasnya, hingga harga yang kompetitif,” ujar Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com