Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nih", Toyota Corolla Altis Edisi Nurburgring

Kompas.com - 24/03/2015, 11:14 WIB
Bangkok, KompasOtomotif - Toyota memperkenalkan varian terbarunya dari model Corolla Altis yang diberi nama Corolla Nurburgring Edition. Sedan ini secara eksklusif ditawarkan khusus untuk pasar Thailand.

Corolla Nurburgring Edition tersebut dilahirkan Toyota sebagai penanda kesuksesan di ajang balap ketahanan Nurburgring 24-jam, tahun ini. Corolla Altis ambil bagian di kelasnya dan sukses finish di posisi ke tujuh.

Meskipun tidak merebut podium pertama, Edisi Nurburgring ini tetap dikeluarkan sebagai apresiasi terhadap kemampuan maksimal Altis. Nantinya di Thailand, Altis Nurburgring ini ditawarkan sebagai model edisi spesial.

autoblog Toyota Corolla Altis Nurburgring Edition
Nurburgring Edition dirancang berdasarkan versi ESport. Mengusung banyak perubahan dan fitur lebih dibanding model standar. Lihat saja model gril, bemper depan, diffuser dan spoiler belakang serta pelek alloy berukuran 17 inci.

Interior juga mendapat sentuhan lain dengan perpaduan warna merah di dasbor dan panel pintu, serta jok lapis kulit warna hitam. Ada dua warna eksterior yang tersedia yakni, White Pearl dan Black Mica.

Performa dan handling juga makin ciamik dengan revisi ulang pada sistem suspensi dan kaki-kaki. Sumber tenaga Toyota Corolla Nurburgring Edition berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 1,8 liter yang menghasilkan daya 141 tk dan torsi 177 Nm. Mesin terkoneksi dengan CVT dan sistem penggerak roda depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com