Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rush Masih dan Akan Terus Seperti Ini

Kompas.com - 23/03/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Rush kembali disegarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), berikut dengan kembarannya, Daihatsu Terios, (20/3/2015). Namun perubahan yang diusung bersifat minor, bahkan setelah usia produk ini mencapai 9 tahun.

Lalu, kapan compact SUV yang hadir sejak 2006 ini menggunakan platform baru dengan tampang yang berubah total? Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, mengatakan belum ada rencana menghadirkan model ”all-new” untuk Rush.

”Rush masih diterima pasar dengan baik sebagai kebutuhan masyarakat urban akan SUV. Ukurannya pas, tidak besar dan tidak terlalu kecil. Ground clearance tinggi, dan sebagainya. Dengan penerimaan yang masih sangat besar, kami memutuskan untuk melakukan minor change, belum ubah platform,” ujar Samulo.

Dari data TAM, sejak pertama kali muncul hingga saat ini, Rush terjual lebih dari 180.000 unit. Ini menjadikan Toyota Rush sebagai SUV paling sukses di Indonesia. Sebelum muncul minor change yang terakhir, TAM sudah mengubah tampangnya empat kali, berarti model ini disegarkan total lima kali.

Dengan pencapaian tersebut, ditambah hasil survei yang mengatakan bahwa minat terhadap Rush dengan model lama masih tinggi, TAM sangat optimistis Rush masih sangat kompetitif. Berbeda dengan model lain yang maksimal lima tahun sudah ganti model.

”Menurut studi kami, Rush menjadi SUV yang cocok untuk masyarakat Indonesia dengan kondisi alamnya. Kami perbaiki fitur keamanan dan kenyamanan supaya lebih diterima pasar,” tukas Samulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com