Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Otonomos Jadi Kendaraan Politik di Inggris

Kompas.com - 20/03/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autocar

London, KompasOtomotif - Kanselir George Osborne punya strategi untuk mendulang simpatisan warga Inggris. Politisi dari Partai Konservatif Inggris ini mengaku telah menyiapkan dana khusus 100 juta pound (Rp 1,92 triliun) untuk pengembangan teknologi otonomos di Inggris.

Dana ini merupakan bagian terakhir dari budget partai sebelum pemilu bergulir, musim panas tahun ini. Dalam pernyataan pembukanya, Kanselir mengatakan sangat senang dengan, "Laporan pertumbuhan Inggris, menciptakan pekerjaan, dan membayar langkahnya."

Pertumbuhan ekonomi Inggris yang tercatat 2,6 persen tahun lalu, diklaim terpesat di dunia, dianggap Kanselir positif. Secara ekonomi Inggris "secara fundamental lebih kuat" dari pada kondisi lima tahun sebelumnya.

Menyangkut kendaraan otonomos, Kanselir mengaku telah menyiapkan dana tambahan 100 juta pound untuk memastikan Inggris, "tetap unggul dalam persaingan mengembangkan teknologi berkendara otomatis itu."

Dana ini disiapkan untuk mengembangkan kendaraan, termasuk "sistem yang dibutuhkan untuk melanggengkan teknologi ini, seperti dukungan telekomunikasi."

Mengamankan pertumbuhan kendaraan ramah liengkungan, Kanselir juga mengatakan, pajak perusahaan untuk pembelian mobil ramah lingkungan akan tumbuh lebih lambat dari rencana sebelumnya pada 2019-2020. Sementara, perusahaan lain yang tetap menggunakan mobil konvensional akan dinaikan 3 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autocar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com